Posts

Showing posts from May, 2013

Kepribadian Ganda

Image
Kadang, gue sering berimajinasi, memposisikan diri gue punya 2-3 kepribadian, lalu mendebatkan suatu permasalahan yang sebenarnya sepele.
Misalnya, pilihan tempat untuk berlibur, gue sering terlibat diskusi didalam hati dengan "kepribadian gue yang lain".
Kepribadian 1          : Dhe, cuti ini liburan kemana ya? Kepribadian 2          : Bali keknya enak tuh, Dhe? Pan, udah 2 tahun ga kesana. Kepribadian 3          : Emang lu punya duit buat ke Bali, Dhe? Kepribadian 1          : Iye sih, budget mepet. Mending nabung buat naik haji aja kali ya? Kepribadian 2          : Emang lu Islam, Dhe? Kepribadian 1 dan 3 : -_________-
Kira-kira begitu.

satu badan-beberapa pikiran-satu dompet
Gue sempet baca tentang pandangan psikologi modern (entah ini benar atau tidak, gue ga punya basic psikologi), orang yang sering berpura-pura dan tampil sebagai orang lain di hadapan publik dapat dikategorikan sebagai penderita Dissociative Identity Disorder (DID).  Namanya mirip-mirip burger (mananya?)…