Posts

Showing posts from June, 2012

Pada Suatu Hari Ketika Galau (Part 1)

Seberapa sering kalian merasakan jatuh cinta? Menurut sebuah majalah wanita yang pernah gue baca ketika nungguin nyokap di salon, (dan tanpa sadar ikutan pake lipstik) orang dengan zodiak sama seperti gue, adalah orang yang mudah jatuh cinta. Tokoh terkenal macam Michael Jackson, Macaulay Culkin, Rupert Grint, Roddy McDowall, River Phoenix, Tom Felton, Nicolas Jonas, Alfonso Ribeiro, Jackie Cooper adalah beberapa dari sekian banyak yang lahir dibawah horoskop Virgo. Kalau kalian cermati, tokoh yang gue tulis semua berawajah tampan, ga jauh beda sama gue, bedanya mereka jadi artis film, gue jadi artis kantin (sayup2 terdengar 20 orang teriak-teriak pesen ayam goreng ke gue -panik!! ).
Man, gue bukanlah orang yang percaya pada ramalan horoskop atau tukang ramal yang dibayar limaribu perak buat mamerin gigi itemnya, lalu dengan suara seolah-olah dibuat gemetaran "Nak, umur kamu tak panjang lagi, kalau kau mau umurmu lebih panjang, tambahin goceng, saya ganti ramalannya". Ga, g…

Percakapan Antara Cowok Perjaka dan Cewek Gak Perawan

Image
Sang Wanita: “Aku sudah sering dipeluk cowo lain”
Pria dengan hangatnya menjawab:”Dan aku adalah pria yang akan memelukmu dengan kasih”
Sang Wanita: “U R not my FIRST kiss”
Pria dengan senyumannya: ” And U R my First Kiss “
Sang Wanita: “Beberapa cowo pernah menjamah tubuhku”
Pria dengan sabarnya mengatakan:”Yang inginku jamah adalah hatimu, rasamu”
Sang Wanita: “Pernah ada cowo yang melihatku naked”
Pria itu menatapnya: “Dan aku melihatmu begitu polos, suci bersih tak bernoda”
Sang Wanita: “Aku pernah petting dengan mantanku”
Pria itu memeluknya dengan sabar:”Dan aku tahu, kau tak kan seperti itu lagi”
Sang Wanita menangis, terenyuh, dan berkata: “Aku gakkan pernah pantas untukmu!! aku udah ga perawan!!”
Pria itu, menatapnya dalam, memeluknya, tersenyum dan berkata:”Aku bukan mencintai keperawananmu, yang aku cintai adalah dirimu, sepenuhnya,…”
“You come to love not by finding the perfect person, but by seeing an imperfect person perfectly”

Apa yang kurang?

Image
Pernah merasa membenci diri sendiri?

Gue pernah. Bahkan mungkin gue sering membenci diri gue sendiri. Bukannya gue tidak mensyukuri apa yang telah dianugrahkan olehNya, tapi kadang gue ngerasa ingin "untuk tidak menjadi diri gue sendiri".
Sampai saat ini, Alhamdulillah gue hidup dengan berkecukupan, keluarga yang harmonis dan selalu ngedukung gue, pacar, sahabat dan teman terbaik yang selalu menemani gue.
Tapi, mungkin sifat manusia memang tidak pernah puas, kemaruk, egosentris, bikin gue ngerasa hidup ini masih ada yang kurang.
Ini-itu, semuanya masih kurang.
Dan, jujur aja, gue nggak tahu apa yang kurang dihidup gue.

Apa yang kurang?

Apa yang kurang?


Tadi malam...
Seperti biasa, gue menulisi lembar draft gue.
Ga tau kenapa, sama sekali ga ada rangkaian kata di otak gue yang harus gue tulis dicarikkan kertas itu. Ga ada satupun kata yang keluar dari otak gue. Ga ada satupun memori yang bisa gue inget di hari itu
Ga ada satupun
....
....
....

Gue ga inget berapa lama gue diam dalam kebisua…

6 Tips Malam Minggu Bagi Yang Tidak Punya Pacar / JOMBLO

Image
Malam minggu sendiri di rumah ? Jangan sedih ! Anda tetap bisa menikmati malam minggu tanpa kehadiran kekasih. Justru, akan ada banyak manfaat yang didapat dengan menghabiskan malam minggu di rumah.  ini dia beberapa kegiatan yang bisa dilakukan si single saat banyak orang asyik berkencan. Mari dimari langsung saja baca dibawah ini :
→ Mengenal Diri Sendiri Gunakanlah waktu luang iniuntuk mengenal diri Anda sendiri. Tulislah jurnal harian dan habiskan waktu Anda dengan menonton koleksi DVD. Pahamilah kebiasaan dan perilaku Anda sendiri agar bisa berbaur dengan teman-teman.
→ Hemat Siapa bilang tidak pergi ke bioskop atau makan bersama pacar saat malam minggu adalah hal yang menyedihkan ? Dengan berdiam di rumah, Anda dapat menyaksikan semua tayangan TV kabel tanpa harus mengeluarkan uang. Pastinya sangat menyenangkan dapat menghemat uang bukan ?
→ Tetap Sehat Banyak remaja menghabiskan malam minggunya dengan berpesta sampai larut malam. Jangan iri dengan kegiatan di luar sana karena …

Service Memuaskan

Image
Beberapa taun lalu, seorang teman penulis main ke kos,, dan ujung2nya dia mau curhat.. Sebut saja inisialnya DF.. Ternyata dia baru saja mengalami masalah yang, ehm, lumayan pelik dan na'as.. Teman penulis yang satu ini baru saja putus dengan cewenya yang sudah 5 tahun pacaran,, hubungan mereka sudah lumayan dalam, keluarganya saling kenal, dan bahkan si cewe sering menginap di rumah teman penulis ini (buseeet,, penulis juga kaget, tapi belum seberapa, nanti pas teman penulis ini curhat malah lebih kaget lagi..)


Ceritanya berlanjut ke alasan kenapa si cewe ini mutusin dia, yaitu karena ternyata si cewe ini menemukan cowo yang lebih tajir.. (tidak bermaksud menyudutkan kaum cewe dengan bilang cewe itu matrelialistis, toh cowo juga ada yang matre,, tapi kejadiannya memang begitu, na'as betul..)
Temen penulis ini cerita panjang lebar dengan sedih banget,, gak sampe nangis sih, tapi matanya berkaca-kaca gitu.. Penulis ngerti banget perasaan dia, dan penulis mencoba untuk menyemangat…

Tabrakan Sore Itu

Image
Gue mengalami kebosanan amat parah minggu ini. Setelah minggu sebelumnya gue disibukkan sama banyak kegiatan, minggu ini gue berasa hampa. BANGED!!


Minggu ini jadwal gue cuman satu : gak mandi dan nonton kartun favorit plus sms-an sama si tuyul.
Hueh.
Di kamar, bawaannya cuman ngerem mulu. Paling keluar buat ngenet doank. Mo keluar jalan-jalan juga males. Parepare akhir-akhir ini puanas luar biasa. Ga heran di Parepare banyak orang dengan kulit hitam tebakar matahari. Gue juga jadi item bener gini (bukan terbakar matahari, melainkan kesiram oli).
Untungnya, kemarin sore Parepare ujan. Ujan cuman bentar si, tapi bisa bikin suasana adem. Gue ngeluarin BMW (Bebek Merah Warnanya), motor sakti penuh kekucrutan. Mengendarai BMW puter-puter Parepare. Sendirian. Iya, gue lagi pengen sendiri. Menyisihkan waktu buat diri sendiri lah.

Jalanan becek habis ujan. Genangan air dimana-mana, daun-daun jatuh, tahi kucing ditengah perempatan jalan. Asoi bener pemandangannya. Gue harus rela kecipratan air dar…

Tipe-Tipe JOMBLO

1. Jomblo Underdogus

Yang pertama adalah jomblus underdogus, yang bisa kita sebut sebagai JOMBLO tipe-A. Jomblo ini cenderung mempunyai nasib buruk dalam segala hal yang berhubungan dengan perempuan. Ketika ada kesan bahwa nasibnya membaik jangan buru-buru bahagia sebab nasib baik tersebut akan berputar arah kembali menjadi buruk. Apa yang dimiliki jomblo ini sangat minim, baik kelebihan maupun kekurangan. Tidak ada yang terlalu menonjol dari jomblo ini, yang menyebabkan jarang bagi lawan jenis untuk melirik/melihat. Kunci jomblo ini dalam mencari pasangan adalah PeDe, karena hanya dengan percaya diri yang kuat disitu terletak perjalanan cinta yang nikmat.
Karakteristik dari jomblo ini adalah:
• Penampilan pas pas-an
• Aura negatif
• Pribadi menarik
• Harga diri rendah

2. Jomblo Playboynus

Berikutnya adalah jomblus playboynus, atau kita sebut JOMBLO tipe-B. Jomblo tipe ini banyak ditemukan di sekitar kita. Jomblo yang terlihat nasibnya jauh lebih baik dari kita dalam hal menc…

Gw Cewek Mahal

Image
ok gw mau mulai dari mana ya??

gw mau bahas, kenapa ya ce tuh klo di depan co bicaranya kayak gini :
"wah gw maunya tuh ya, punya co ganteng, tajir, pintar, putih, tinggi, bae pokoknya perfect lah, auuuu...." dan dia berbicara seperti itu dengan entengnya dan suara manjanya

Astagfirlah, benar2 ce sekarang klo mimpi ga takar2. Dari pengalaman gw, ce yang sok2an punya co high level ujung2nya punya co yg biasa aja n jauh dari harapannya. namun ce yg biasanya diam, rendah hati & ga neko2 seleranya, malah dapat co yg tampan, pintar, dan tajir.

mana ada sih co yg perfect, begitupun dengan ce, mana ada juga ce perfect. semua itu punya kekurangan.

Ce sekarang jga nauzubila dah jual mahalnya. kadang ce suka ngetes sampai mana sih tuh co sayang ma gw, tapi ya mpok klo lo terlalu jual mahal, lo bakal ditinggalin ma tuh co karena capek lo cuekin melulu, trus tuh co jadian deh ma ce lain, baru deh lo nyesel n jeles

ce jaman sekarang sih emang kebanyakan lihat co dari fisik & harta ortu…

Ketika Dede Ingin Berubah Haluan

Image
Nah, kumat lagi de penyakit gue. Ga sempet update blog.
Yah, maklum, gue lagi konsen sama kerjaan gue selanjutnya.

Rencana awal, sebenernya gue pengen ubah halauan dari seorang pesbukers menjadi penulis buku resep masakan. Pertimbangannya, jelas, karena hobby gue masak dan gue sangat suka makan. Sapa tau dengan munculnya buku resep masakan dari gue, akan memperkaya khasanah per-kuliner-an Indonesia.

Namun, ditengah jalan, gue batalin niat itu. Pertimbangannya adalah, meskipun gue sangat suka sekali masak, namun sampai sekarang gue hanya menguasai resep masakan yang diturunkan dari jaman leluhur gue : telor ceplok


Meskipun sebenarnya, resep masakan telor ceplok itu kalo gue yang masak bisa jadi menu yang sangat variatif. Yah, wajarlah, namanya juga suka masak gitu lho. Pastilah sangat berpengalaman dengan namanya inovasi-inovasi dalam hal per-telor ceplok-an.
Ini adalah resep telor ceplok hasil variasi gue, yang mungkin bisa kalian coba dirumah : Telor ceplok gosongTelor ceplok gosongTe…

LOGIKA VS MATEMATIS (NGAKAK INSIDE!)

PILIH GADIS MATEMATIS ATAU GADIS LOGIS?
Ada dua orang gadis, salah satu dari mereka cara
berpikirnya MATEMATIS (M) dan yang lainnya cara
berpikirnya mengandalkan LOGIKA ( L) . Mereka berdua
berjalan pulang melewati jalan yang gelap, dan
jarak rumah mereka masih agak jauh. Setelah beberapa
lama mereka berjalan....

M : Apakah kamu juga memperhatikan, ada seorang pria
yang sedang berjalan mengikuti kita kira2 sejak
tigapuluh delapan setengah menit yang lalu? Saya
khawatir dia bermaksud jelek.

L : Itu hal yang Logis. Dia ingin memperkosa kita.

M : Oh tidak, dengan kecepatan berjalan kita seperti
ini, dalam waktu 15 menit dia akan berhasil menangkap
kita. Apa yang harus kita lakukan.

L : Hanya ada 1 cara logis yg harus kita lakukan,
yaitu berjalan lebih cepat.

M : Itu tidak banyak membantu, gimana nich.....

L : Tentu saja itu tidak membantu, Logikanya kalau
kita berjalan lebih cepat dia juga akan mempercepat
jalannya.

M : Lalu, apa yang harus kita lakukan? Dengan
kecepatan kita seperti ini dia akan berhasil men…

Dikejar-2 Ma cewek FREAK

Cuy...
Pernah ga dalam idup lo, lo tu dikejar2 ma cwe??
Well, mungkin kita ngerasa,"wah..tu cwe kayanya demen ma gw"
But, that's all....rata2 cwe malu ngakuin klo tu cwe demen ma kita.

Nah, lain halnya gimana klo ternyata tu cwe freak bgt ma kita? Udah ditolak mpe mulut bebusa n boker bedarah2 juga tetep aja ngejar2...Ga cuman berani terang2an melancarkan aksi pdkt-nya ke kita, tapi juga sampe ngeganggu kehidupan pribadi kita...
well, i am quite sure, that'll be sooooo confusing...

Well, perenungan gw pada beberapa malam lalu dimana untuk kesekian kalinya insomnia gw kumat ini mungkin bisa jadi inspirasi buat lo semua...^^

1. Pura-pura udah punya cwe
Tingkat keberhasilan: 5%

How:
Bilang ke tu cwe,"Sori, gw dah punya cwe n gw sayang banget ma cwe gw"

Good News:-nothing-

Bad News:
Namanya juga cwe freak, ga akan mundur klo cuman gara2 lo bilang bahwa lo dah punya pacar...bahayanya, dia bisa2 ngerusak hubungan kalian.


2. Pura-pura Bego
Tingkat keberhasilan: 15%

How:
Selalu bil…