Service Memuaskan

Beberapa taun lalu, seorang teman penulis main ke kos,, dan ujung2nya dia mau curhat.. Sebut saja inisialnya DF.. Ternyata dia baru saja mengalami masalah yang, ehm, lumayan pelik dan na'as.. Teman penulis yang satu ini baru saja putus dengan cewenya yang sudah 5 tahun pacaran,, hubungan mereka sudah lumayan dalam, keluarganya saling kenal, dan bahkan si cewe sering menginap di rumah teman penulis ini (buseeet,, penulis juga kaget, tapi belum seberapa, nanti pas teman penulis ini curhat malah lebih kaget lagi..)


Ceritanya berlanjut ke alasan kenapa si cewe ini mutusin dia, yaitu karena ternyata si cewe ini menemukan cowo yang lebih tajir.. (tidak bermaksud menyudutkan kaum cewe dengan bilang cewe itu matrelialistis, toh cowo juga ada yang matre,, tapi kejadiannya memang begitu, na'as betul..)
Temen penulis ini cerita panjang lebar dengan sedih banget,, gak sampe nangis sih, tapi matanya berkaca-kaca gitu.. Penulis ngerti banget perasaan dia, dan penulis mencoba untuk menyemangatinya dengan hal-hal yang penulis tau (dan dialog inilah yang bikin penulis kaget dan bingung setengah mati..)


Penulis : Tenang, de, gw ngerti perasaan lo..
DF : Trus gw mesti gimana,, gw gak habis pikir kok dia tega-teganya gitu.. (sambil nundukin kepala)
Penulis : Hmm,, gimana ya.. Gak Cuma lo kok yang ngalamin masalah kayak gini.. Temen gw mah banyak banget yang ngalamin kayak gini, dah gak bisa diitung pake jari lagi..
DF : Ya tapi lo bayangin lha,, dah 5 tahun gitu gw pacaran..
Penulis : Yaa lo pernah denger pepatah kayak gini ga? (sambil inget2 kalimatnya biar gak salah..)
DF : Apa?
Penulis : Ini lho,, "laut yang tenang tidak akan menlahirkan pelaut yang tangguh.."
DF : Hah? (mikir lumayan lama.. Trus mukanya menunjukkan kalo dia ngerti maksud pepatah tadi) Kayaknya gw pernah denger..
Penulis : Iya kan.. Hidup ini emang gak gampang, ibaratnya laut di pepatah itu,, kalo hidup ini gak ada ombak, karang, badai, ato tsunami kena'asan sekali pun, ya kita gak bakal jadi kuat.. Jadi masalah yang lo hadepin ini emang ada supaya lo bisa jadi pribadi yang lebih tangguh..
DF : Ah lo mana ngerti perasaan gw..
Penulis : Lha, gw ngerti banget kalii.. Gw juga pernah lha ngalamin na'as kayak lo,, serupa tapi tak sama.. Intinya pengkhianatan juga kan..
DF : Masa?
Penulis : Yup,, tapi kalo gw ceritain bakal panjang..
DF : hhhhh (mukanya kayak orang bingung..)
Penulis : (ngeliat dia bingung, penulis juga makin bingung) nah gini aja deeeh..
DF : Opo e? (pake logat wong jowo)
Penulis : Gini, lo ambil positif-nya aja deh.. Lo udah berhubungan sama dia kan 5 tahun,, coba lo pikirin apa yang udah lo dapet selama 5 tahun ini,, pasti ada dong sesuatu yang positif yang bisa lo ambil hikmahnya.. (Penulis pikir ini perkataan bagus, ternyata ini kesalahan besar kalo ditanya ke temen penulis yang satu ini..)
DF : Apa ya,, (mikir dalem banget) gw selama pacaran mah kayaknya gak dapet apa-apa.. Malah abis di duit, tenaga, waktu, ama pikiran..
Penulis : Jangan gitu lha,, lo pasti dapet pengalaman apa gitu.. Ato cewe lo pernah nemenin lo ngapain gitu..
DF : Hmmmm.. (mikir agak lama.. tiba2 matanya berbinar dan semangat hidupnya muncul lagi) wah gila, gw jadi bersyukur banget tuh punya pacar kayak dia selama 5 tahun ini..!! Rasain tuh cewek.. Thanks banget buat dia!!
Penulis : Ha?? (bingung)
DF : Lumayan lha, at.. Gw pikir-pikir dia servisnya memuaskan selama 5 tahun ni..
Penulis : Apaan maksud lo? (pura-pura gak ngerti, tapi tetep aja kaget dia ngomong gitu)
DF : Iya kan,, gw bisa ngapa-ngapain dia dengan gratis.. Gw bisa meluk, bisa nyium dia, bisa megang-megang dan dipegang-pegang juga, kadang2 juga dia ngasih servis tangan ama mulut.. Lumayan lha.. Daripada gw ke sarkem (kawasan lampu merah di Jogja .red), mesti bayar dan ada risiko kena penyakit pula.
Penulis (shock..)
DF : Lo knapa?
Penulis : Buset dah lo,, gw gak nyangka lo ngomong gitu (dalam hati penulis bilang "bajingan betul orang ini..!")
DF : Halaaah, biarin aja lha.. Kan lo bilang gw harus bisa ambil sisi positifnya..
Penulis : (masih shock..)
DF : Thanks ya, at,, gw pulang dulu.. Makasih buat saran lo, lumayan membaik lha suasana hati gw sekarang..


Penulis masih shock..


Setelah dipikir-pikir bener juga, jo.. Jadi emang intinya, biarpun di tengah jalan na'as, gak ada sesuatu yang sia-sia.. Pasti ada keuntungan yang bisa diambil.. Haha




No Pain, No Gain.
No Gut, No Glory.

Comments

Popular posts from this blog

I'm Not Hero

Kepribadian Ganda

Nemu CD