Posts

Showing posts from 2017

Arti sebuah CD

Image
oke, gue baru ngerti arti penting sebuah celana dalam yah waktu gue kerja di kaltim ini. yap, selain sebagai tutup kepala, celana dalem juga berfungsi sebagai suatu barang yang bisa dibilang penting-nggak penting tapi penting banget. celana dalem akan berasa menjadi barang yang sangat penting dikala kita memakainya disaat yang tepat, tapi sayangnya, kita nggak akan tau, kapan dan dimana saat yang tepat itu tiba. neh contoh konkret: suatu ketika ada emak-emak seksi dateng ke klinik gue. emak-emak ini dateng dengan lupa disekujur tubuhnya. awalnya gue sempet curiga kalo dia habis disruduk babi hutan, tapi dugaan gue salah. ternyata si emak-emak ini berhasil nyusuk dari motor sambil nyium aspal jalan. alhasil, sebagai seorang paramedik handal, gue mengkaji semua luka yang ada di tubuh si emak  ini. trus, dokternya bilang gini, "Tyo…tolong buka baju ibu ini" gue cuman diem aja, tapi demi sebuah keprofesionalisme, gue gunting celana si emak ini. gue kaget, sumpah…bener-bener kag…

Kontemplasi Pagi Hari

Manusia memang dilahirkan dengan hasrat dan nafsu. 
Istilah lebih singkatnya : manusia tidak pernah puas.
Seperti gue misalnya, dari dulu sejak kerja di bank sampai di kantor audit selalu saja merasa pekerjaan gue ga lebih baik di banding teman-teman lain. Seperti ada jarak yang begitu besar ketika membandingkan pekerjaan gue dengan teman yang lain.
Apa kalian seperti itu?
Lucunya, ternyata salah satu teman yang pekerjaannya sempat gue bandingkan malah iri dengan pekerjaan yang gue jalani saat ini :
"Ah, kerjaan lu lebih enak. Bisa jalan-jalan gratis."
Atau beberapa orang malah iri dengan hidup gue :
"Lu bisa bikin buku, dapet IPK cumlaude, habis kuliah ga pake nganggur. Sekarang lu udah nikah, gue aja belum."
Padahal sekarang dia kerja di sebuah perusahaan tambang besar yang gajinya 3 kali lipat gue. Yah, setelah selama 1,5 tahun nganggur.
Rumput tetangga selalu lebih hijau.  Tapi yang kalian ga tahu : tetangga kalian mungkin malah merasa bahwa rumput kalian yang leb…