Tabrakan Sore Itu

Gue mengalami kebosanan amat parah minggu ini. Setelah minggu sebelumnya gue disibukkan sama banyak kegiatan, minggu ini gue berasa hampa. BANGED!!


Minggu ini jadwal gue cuman satu : gak mandi dan nonton kartun favorit plus sms-an sama si tuyul.
Hueh.
Di kamar, bawaannya cuman ngerem mulu. Paling keluar buat ngenet doank. Mo keluar jalan-jalan juga males. Parepare akhir-akhir ini puanas luar biasa. Ga heran di Parepare banyak orang dengan kulit hitam tebakar matahari. Gue juga jadi item bener gini (bukan terbakar matahari, melainkan kesiram oli).
Untungnya, kemarin sore Parepare ujan. Ujan cuman bentar si, tapi bisa bikin suasana adem. Gue ngeluarin BMW (Bebek Merah Warnanya), motor sakti penuh kekucrutan. Mengendarai BMW puter-puter Parepare. Sendirian. Iya, gue lagi pengen sendiri. Menyisihkan waktu buat diri sendiri lah.

Jalanan becek habis ujan. Genangan air dimana-mana, daun-daun jatuh, tahi kucing ditengah perempatan jalan. Asoi bener pemandangannya. Gue harus rela kecipratan air dari roda motor depan gue. Berasa kayak rally motor gitu. Kadang kena percikan genangan yang dilintasi oleh mobil disamping gue. CPRATTTT!!!
"Monyet Lu!!!'

Intinya : jalan-jalan sore yang menjengkelkan...

Gue naik motor pelan-pelan. Persis kayak orang yang baru aja belajar motor. Tiba-tiba...
BRAKKK!!!!
...
...
Gue tersungkur...
Jatuh kesamping dengan motor menimpa tubuh gue...
Anjrit!!!
GUE DITABRAK DARI BELAKANG!!!
Gue meraba-raba tubuh. Ngecek apakah ada yang terluka. Tangan gue cuman lecet dikit, kaki gapapa. Gue lihat spion motor, ngecek muka gue.
ANJRIT!! BERDARAH!!!! DARAH KELUAR DARI IDUNG!!!
Gue syok...
Gue lihat lagi...
Oh, ternyata ingus gue yang meler...

Gue lihat dibelakang, seorang ibu juga terjatuh dengan posisi sama kayak gue. Mengerang kesakitan. Kakinya tertimpa body motor. Tukang becak yang mangkal diseberang jalan segera nolongin ibu itu. Sementara gue ditelantarkan begitu saja...
Sepertinya, gue ga berharga yah??
Gue bangkit sendiri, menegakkan tubuh, kemudian membetulkan posisi motor. Tukang becak melakukan hal yang sama. Si Ibu masih merintih kesakitan. Gue ngelap ingus...
Gue nanya ke ibu itu

Gue : Nda apa-apa jeki?
Ibu : Nda papa ji dek..Maap dih, sa tabrak meki itu. Gugup ja tadi...
Gue : Gugup Kenapaki?
Ibu : Pas naik motor ka, langsung ada tikus keluar dari selongang, terus menyebrang jalan. Kaget ka. Sa tabrak meki dek..

Gue tersinggung...
Kenapa?
Jelas aja. Oke, tikus keluar dari got nyebrang jalan. Gue naik motor.
KENAPA IBU ITU GA NGELINDES SI TIKUS?? KENAPA SI IBU MALAH NABRAK GUE??
Apakah nyawa gue ga lebih berharga dari nyawa seekor tikus??


Sepanjang jalan, gue ngedumel...

Comments

Popular posts from this blog

I'm Not Hero

Kepribadian Ganda

Nemu CD