Go to Borneo...



Hmmm… tau nggak kalo gue sekarang terdampar di Kaltim? Seru juga sech gawe disini, banyak temennya dan yang pasti, gue bakalan punya banyak cerita seru….yuhui!!
Oh ya…gue nyampe disini (di Samarinda maksudnye!) hari sabtu siang. Setelah nyampe Samarinda, gue musti naek mobil ke Balikpapan (tempat gue gawe!!), yang bisa ngabisin waktu muda gue, habis lama banget sech perjalannya, 8 jam lho, tepos-tepos dech pantat gue!! Gue nyampe di balikpapan jam 9 siang, ihh…sensasinya masih aja sama, panas banget (ya iyalah…wong daerah katulistiwa githu lho!!).
Ngejugrak di Samarinda, sebentar, supir perusahaan yang ditunggu pun datang. Trus kita langsung aje diangkut ke Balikpapan. Perjalanan darat dari Samarinda ke Balikpapan adalah yang pertama kali buat gue.
Menurut gue, perjalanan darat nggak serem-serem banget (yah…menilik pengalaman pertama gue pake jalan darat), tapi emang sih….jalannya aja yang nggak manusiawi. Buanyaaak banged (pake ‘D’) lubangnya, nggak tanggung-tanggung lho banyaknya, lebih banyak daripada bulu yang tumbuh di dada tata dado!!!….. Tapi gue masih bisa tahan. Beda ama dokter gue, si C, lewat jalan darat merupakan pengalaman pertama doski. Dia ngomel-ngomel nggak jelas karena musti make jalan darat.
”Ihh…kenapa musti pake jalan darat sech, nggak enak banget pasti tuh!!” omel tuh dokter, gue cuma manyun aja ngedenger bawelannya.
“Hee..!” gue cuma nyengir ala kuda nelen botol.*NGIK*
Perjalan darat kita tempuh bersama, uih…emang jauh banget, bikin lelah lagi. Gue aja sampe mejen-mejen segala. Pertama sech, gue adem ayem molor sambil pasang bibir memble (tetep!!). sebelah gue, duduk si Puma yang nggak kalah heboh tidurnya. Sementara si Ari, duduk di sebelah Puma, tidur sambil pasang headset yang kenceng banget. Gue aja bisa sampe denger lagu apa yang diputer. Busyet…hebat banget telinganya. Tapi gue yakin, sebelum punya istri, tuh telinga Ari bakalan meleduk!!
Sementara si dokter C, ngejugrak di kursi paling depan (bukan…bukan di depan mobil, ketabrak dunk ntar!!), masih aja ngedumel, ihh…pengen gue lempar aja ne dokter ke jurang trus bakal gue kasih makan daging berformalin, biar nyahok dia!!!
Gue molor sampe khusuk banget. Sejurus kemudian gangguan datang, mobil bergoyang-goyang kayak dibor Inul, gue parno, maut gue serasa datang. Gue komat-kamit baca doa yang gue apal ato yang nggak gue tau sama sekali (nah lho!!). Pala gue kepentok kesana kemari, ngejedot pintu, . Sejurus kemudian gue mikir, pala gue bakalan benjut neh!!
Gue menilik keluar, ‘Oh no….ada lubang segede sumur di tengah jalan!!!’ teriak gue kemudian. Mobil semakin bergoyang-goyang. Sensasi mirip naek boom-boom car. Seru sech kalo bentar-bentar, tapi ini beda…gue ngerasain sensasi jalan berlubang di setiap 5 meter jalan raya. Makyus khan….bisa bayangin khan serunya, pala kepentok-pentok, badan gue enjot-enjotan. Coba kalo iman gue nggak kuat, gue bisa minum baygon neh!!!
Gue mencoba untuk tidur kembali, dan alhamdulilah…berhasil, walaupun hanya dalam 5 menit, dan gue terbangun karena jalanan terkutuk!!! Sebelum ngelewatin jalanan berlubang, rombongan kita ngelewatin hutan yang panjang banget, gue cuma memble ja, karena banyak dari semua hutan itu udah mengalami kebotakan dini. Gue cuma termanyun-manyun ngeliat hutan gue yang berubah jadi botak. Gue tidur lagi. Nyenyak banget (yah..walaupun jalannya enjot-enjotan!!). gue cuma berharap ketika gue bangun, gue udah nyampe di depan dormitory. Tapi apa mau dikata, ketika gue bangun sambil nguap-nguap, eh….masih aja di hutan.
bdw, waktu di hutan, sempet ada truck yang ngelundung lho, neh fotonya… 

Ngeliat fakta kalo gue lewat hutan yang botak dan melahap jalanan berlubang, gue menarik kesimpulan bahwa, perjalanan gue kali ini lebih menyiksa jiwa dan raga gue daripada perjalanan yang pertama.

Comments

Popular posts from this blog

Kata-Kata Bijak dari Anime

Percakapan Antara Cowok Perjaka dan Cewek Gak Perawan

4 Ciri-Ciri Mantan Yang Masih Sayang Sama Kamu