Susahnya tanpa HAPE!

Gue lagi bad mood...
Gara-garanya : tiba-tiba muncul tulisan "maaf anda belum beruntung"  di tutup kemasan salah satu produk teh kemasan yang gue trima gratis dari sohib gue Syarif.

Kagak lah man!
Wuih, kemaren tuh gue menerima cobaan terhebat bin anjrit binti kampret kuadrat : HAPE GUE RUSAK!!
Nge-Gembel lagi...

Tau kan artinya sebuah hape bagi Remaja masa kini kayak gue ini, bahkan ada beberapa Artis yang bilang katanya lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan hape. Tapi bagi gue kayaknya dua-duanya penting deh slama saling support.
Ngerti kan? 
Kalo nggak kita buka buku lagi, gue jelasin, coba lho pikir apa yang lho lakuin kalo lho bawa hp tapi kagak ada pulsanya? Sedangkan dompet lho ketingggalan? ASEM banget kan, kayak permen yang pernah gue makan (kagak ada merknya, tp etelah gue cek lagi, itu ternyata memang buah asam jawa. itu terbukti setelah gue dapetin kulit asem jawa di dekatnya. OK Cukup, kita lanjut). Sama halnya lho bawa dompet tapi duitnya kagak ada, mau nelpon orang rumah tapi hp'nya ketinggalan di rumah. Parah kan?
Ini biasanya terjadi pada remaja masa kini akibat penyakit menular dari para koruptor yang kita sebut aja Penyakit ini dengan nama "LUPA" atau memang faktor X kuadrat garis miring PIKUN. Yah wajarlah namanya juga manusia biasa, tua atau muda sama-sama bisa lupa!

*******************************************************************************************
Kita kembali ke TKP!
Si hape gak mau dipencet-pencet lagi keypadnya (Ya iyalah namanya Touch Screen alias Layar Sentuh/kagak sombong cuy). Pokoknya mo tekan tombol apapun, tetep ga bakal keluar duit dari layar LCDnya, maksud gue kagak ada tampilannya. Dan ini kali keduanya hape gue itu menderita penyakit yang sama, sampai gue berpikir mungkin aja tangan gue ini ga cocok pegang hape mahal kali yak? Sempat terbayang sosok kotak hitam Nokia 3230 gue yang setia menemani gue slama hampir 5 tahun belakangan ini, walaupun sempat gue banting juga sih waktu berantem sama mantan gue, tapi ketangguhannya tak perlu diragukan. Si old black alias NOKIA 3230 tetap tahan banting bahkan walaupun jatuh dari lemari setinggi 1,2 meter, wajar aja gua udah utak-atik tuh hape pake jurus asal tau gue.



Hanya saja gue kagak ngerti gimana tuh hape bisa rusak waktu gue masih kerja di Balikpapan, gara-garanya cuma jatuh dari kasur gue yang notabene tingginya gak lebih dari 25 cm. Yap, jurus asal tau gue kalah oleh keteledoran gue, dan sebagi gantinya gua harus ngerogoh kocek dan cekik leher nahan makan malam hanya demi mengganti mainboard tuh hape. Gue jadi pengen balikan, apalagi kalau ingat jasanya dulu yang ngenalin sama Almarhum pacar pertama gua, tapi sayangnya si old black udah talak tiga sama gua dan lebih milih hidup aman sebagai alat main game bersama Jaya, adek gua. Si hape nyanyi, gua nangis.

Jurus yang sama gua coba terapin ke New Black alias NOKIA C6-00, hanya saja ini agak sedikit berbeda sebelah dua belas lah, eh kagak sebelas tiga belas, atau mungkin sebelas dua puluh (dimana miripnya), lebih tepatnya kalo dibilang kagak sama. Jurus Sotoy gua cuma bisa buat sekedar bongkar pasang tuk liat bahwa Fleksibel slidenya udah kagak perawan lagi alias robek. Paling parah dari itu semua, gua baru tau kalo ternyata Marshanda ternyata sudah nikah.

kembali ke Nokia C6-00!
Padahal biasanya kalo gue tekan-tekan keypadnya, si hape langsung teriak2 penuh birahi (ni hape ato Bu Paimin???).
Maklumlah, hape keren yang punya tuwir si. Gue ga ada niatan buat ganti hape. Soalnya tuh hape adalah hape paling pewe yang pernah gue punya. SMS-an ma doi, pake hape itu. Nerima kerjaan, pake hape itu. Nimpuk anjing tetangga, pake hape itu juga. Ga punya uang, gadain aja hapenya.

Pokoknya, hape itu udah kayak soulmate buat gue.
Yang bikin gue jengkel adalah karena di hape itu, banyak kesimpen nomor2 penting yang ga bisa disimpen di sim card gue (terlalu penuh).
Karena masih terlalu sayang ma tuh hape, gue akhirnya servisin lagi hape itu di apotik (???). Ga dink. Gue servisin di bengkel hape. Mas atau Mba' ya yang jaga konter (sumpah gue kagak tau itu cewek pa cowok, kalo cewek tapi kekar, kalo cowok kok gemulai gitu ngomongnya... inilah salah satu makhluk jadi-jadian yang buat gue katrok sampe sekarang kalo ketemu di jalan.) sampe heran liat gue yang tampang ndeso tapi pake hape model  kek gitu. Seperti tersirat wajah kagum alias kagak percayaan, mungkin aja di pikirannya "nih orang punya hape begini boleh nyolong apa nemu di jalan, atau punya majikannya kali?"  Pengen banget gua nyolot tuh mata penuh curiganya make kunci motor yang gue pegang! Asem banget dah...

Biarin lah, gue udah pewe ma hape itu. Gue sayang buat ganti...
Sebagai pengganti hape yang diservisin, gue dikasih pinjem ma Si Tuyul/ehem-ehem hape-nya. Merknya Nexian. Duh, mana gue ga familiar ma hape dengan merek beda. Soalnya gue pecinta Nokia banget. Tiga hape gue semua merek Nokia.
Ya gapalah. Pokoknya bisa dipake...

Sambil berharap2 semoga hape gue bisa kembali normal... Amin Ya Rabb...

Comments

Popular posts from this blog

I'm Not Hero

Kepribadian Ganda

Nemu CD