Ketidaksinkronan (Pettu) Itu Memalukan

Suatu siang yang tak berbintang (ya iyalah dasar bocah gebleg), tiba-tiba bunda mengeluh sakit. "Dhe, ke apotik dong! beliin mama Counterpain, kaki mama nyeri nih."

Anak yang budiman dan rupawan ini pun meluncur dengan BMW-nya (Bebek Merah Warnanya-nya). Mengendarai si Bebek Merah Warnanya dengan cepat menuju apotik. Sampai di apotik si Anak Budiman dan Rupawan ini segera nyamperin mbak apoteker yang pake baju ijo, dan tanpa rasa bersalah ngomong dengan pede "MBAK, ADA CANESTEN NGGAK?".

Yap, anak yang budiman dan rupawan ini pulang dengan Canesten di tangan.
Sampe rumah bukannya makasih, bunda malah marah sambil tertawa geli ngeliat kelakuan anaknya yang Super Ajaib bin Aneh ini, "Dhe, kaki mama tuh nyeri bukan panuan!"

Nyadar ada sesuatu hal yang keliru si Anak Ajaib ini pun ngejawab  "HAH!? Lho kok? Nah emang gue beli apaan sih?"

Si Anak Budiman dan Rupawan ini garuk-garuk kepala yang sebenarnya nggak gatal begitu menyadari kebodohannya (super blo'on sebenarnya). Menyadari kekhilafannya, segera balik ke apotik lagi beli Counterpain. Sementara si Canesten menjadi salep pajangan di meja belajarnya. Kadang diicip di kala senggang, dijadiin camilan, ato sekedar ngobatin kutu air di selangkangan (mang ada gitu kutu air di selangkangan?).

Yah, emang sih gue geblek.
Suka lupa akan sesuatu hal, Blank sejenak, lalu kembali ingat, sayangnya kebanyakan sih ingatan yang salah. Memory otak gue cuma 16 MB, processor-nya Intel Pentium 4 Sebelum Masehi. Wah, memble banget bok. Ingatan otak terbatas, makanya sering-sering nulis hal-hal penting di notes kecil ato di organizer hape. Parahnya, kadang gue suka lupa lihat lagi tulisan-tulisan gue di notes. Sama saja toh, nggak ada guna gitu lho punya notes. Mending tato aja jadwal di jidat, bakal inget trus kalo lagi bercermin. Tapi, gue terlalu rupawan untuk digituin.

Meskipun gue rupawan, tapi otak ini isinya cendawan. Nggak ada hal-hal yang bagus terekam di otak, semuanya dimakan jamur-jamur kepikunan. Lupa memang sifat manusia. Wajar bila manusia itu lupa. Tapi kalo terus-terusan lupa tiap hari, status manusia itu agaknya bakal goyah juga. Padahal kalo dipikir-pikir, sebagai manusia gue cukup beradab dan nggak begitu bodo-bodo amat. Sewaktu SD gue berkali-kali dapat Ranking 1, masuk SMP favorit di kelas unggulan pula (walaupun sempat mencicipi peringkat 20), setelah lulus diterima di SMK swasta ranking 1 lagi. Menginjak mahasiswa, gue jadi mahasiswa terancam cumlaude, IPK tinggi tapi rada bebal kalo disuruh ngapal.

Mentereng kan...


Auuhhh ah gelap....!!!

Comments

Popular posts from this blog

I'm Not Hero

Kepribadian Ganda

Nemu CD