Obat Jerawat...!!!



Anda berjerawat? Banyak sekali sampai tujuh turunan? Sudah berobat ke dokter kulit sampai dukun beranak tapi nggak ada hasilnya? Hmmm…gue punya cerita cara jitu memberantas jerawat yang membandel (terserah, percaya apa enggak? Tapi gue jamin ini cerita asli!)
Gue punya temen kuliah, sebut aja namanya Mulan (demi melindungi nyawa gue, nama disamarkan!). cewek ini nyeprot di Sidrap, tinggalnyapun masih disana. Di Parepare cuman kuliah aja. Oke…kok gue jadi nyeritain dia seh!
Cerita berlanjut, kemarin malam gue hang out ama dia ke Pasar Senggol trus kita makan di salah satu warung di sana (yang mana? mana gue ingat lho tau ndiri berapa gerobak yang bejubel di sana. sampe sekarang aja gue kagak pernah tau berapa jumlahnya. Sumpah!). Setelah ngemil ayam, dia cerita gini, “Yo…loe tau cara jitu buat ngilangin jerawat?”
Sebagai seorang manusia yang memiliki kulit mulus dan banyak memiliki teman yang memiliki jerawat, gue ngedengerin aja kata dia, sapa tau aja ntar kepake tips-nya,“emang gimana?”
“hmm…percaya nggak percaya sech, tapi jitu kok!” balas dia.
“githu ya, trus gimana caranya? Sapa tau ntar bisa gue kasih ke orang laen tips-nya?” tanya gue nggak sabaran.
“tapi…gue baru tau sech kalo tips yang gue saranin nggak bagus dari segi kesehatan, tapi manjur kok, gue udah make tips ini sejak jaman SMP” cerita dia.
“iya…apa tips-nya?” tanya gue makin nggak sabar.
“hmmm…” dia ngomong begitu, trus diam sebentar, kayaknya dia ragu buat ngasih tau ke gue.”diolesin jerawatnya pake darah menstruasi!”
“APA?!?!” gue kaget sekaget-kagetnya.
SAKIT….gue langsung ngebayangin Mulan kalo jerawatan pasti ngelakuin hal begini:
ahgh…gue jerawatan, tenang, oleskan saja pembalut bekas pakai, pasti ilang!’ Iya…kalo dia lagi datang bulan. Lain lagi kalo enggak dateng bulan: ‘aghhrh…gue jerawatan, hmmm tenang, oleskan saja dengan pembalut bekas pakai, pasti ilang, tapi……. WHAT THE F**K, GUE LAGI NGGAK DATENG BULANG!! EMAK….MINTA PEMBALUT BEKAS PAKAI DUNK! ARGHHH….’
Oke pasti bakalan ribet!
“masak sech, loe ngolesin muka loe pake pembalut bekas pakai?” tanya gue heran campur jijay.
“bukan langsung pembalutnya yang diolesin, tapi darah yang menetes di pinggir-pinggir pembalut itu, kalo pembalutnya mah…ntar mukanya jadi bedarah-darah dunk dan musti rata juga, nggak boleh bentong-bentong!” Mulan ngasih penjelasan.
“SAKIT LOE!” gue langsung mual, "Mie Pangsit" gue mo keluar.
Itu cerita dari Mulan, gue juga nggak tau itu bakalan jitu apa enggak, habis gue belum pernah nyoba, alasannya cuman simple: nggak punya pembalut bekas.
Kalo berdasar ilmu kesehatan: itu sech emang nggak bisa ya, soalnya darah yang keluar dari menstruasi itu khan darah kotor, jadi mana bisa darah kotor ngebersihin muka penuh jerawat?

Comments

Popular posts from this blog

I'm Not Hero

Kepribadian Ganda

Nemu CD